ESSAY MASA DEPAN DAN MASA LALU

Nama : Lia Azimatulifa

Prodi : S1 Keperawatan

FAKULTAS KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN 

UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA

 Hallo, saya adalah mahasiswa baru mahasiswa yang ingin menimba ilmu di universitas ini mahasiswa yang punya cita cita tinggi punya keinginan tinggi membahagiakan kedua orang tua nya. Saya lulusan dari Smk Kesehatan dan melanjutkan di jenjang perkuliahan di jurusan yang sangat saya inginkan. Dulu saya sangat mengebu gebu menginginkan PTN tapi ternyata setelah di fikir fikir PTS juga gak kalah bagus dalam Pendidikannya mereka sama sama sebagai tempat untuk menimba ilmu. 

  Dalam essai ini saya ingin menceritakan hobby saya, pengalaman saya waktu smk, apa yang aku suka dan apa yang aku tidak suka dan lain lainnya. 

 Saya Lia Azimatulifa, seseorang yang memiliki hobi membaca dan menulis, membaca segala bentuk cerita cerita dari novel, komic dan lain lainnya. Saya juga sering kali menulis cerita yang saya dapatkan referensi dari buku buku dan cerita cerita yang aku baca. Aku sempat terfikir ingin menjadi penulis cerita tetapi entah kenapa aku selalu ragu setiap kali aku ingin memperlihatkan isi dari cerita yang aku buat. 

  Aku adalah anak yang menyukai cerita film yang berbau dengan Thriller, Fantasi, Horor Dan Romance. Jika aku sedang senggang aku bisa menamatkan Film yang aku tonton dan cerita yang aku baca dalam sehari. 

 Aku di masa lalu adalah anak yang cenggeng, anak yang selalu di beri pendidikan dengan keras dan kasar, anak yang di didik harus sempurna dalam hal apapun dalam hidup ini. Dan menjadikanku hari ini menjadi anak yang terkadang suka membantah, melawan dan menantang. Diriku yang hari ini bukanlah diriku yang sebenarnya. 

 Pengalamanku saat di Smk tidak begitu banyak tapi walaupun tidak banyak semua berkesan, dari aku awal Smk yang belum bisa dengan mudah berinteraksi dengan teman baru tetapi sekarang aku mempunyai teman yang baik selalu, dari aku yang selalu takut bertanya jadi diriku yang bisa menghilangkan rasa takut itu, dari aku susah bergaul jadi diriku sekarang yang berani untuk bergaul. 

 Waktu Smk aku pernah mengikuti extrakulikuler Rohis dan Pramuka, aku belajar banyak dari extra ini salah satunya bisa membuatku jadi percaya diri. Sebetulnya aku sendiri juga terkadang waktu smk masih sering membantu adek adek pramuka ku waktu smp, membagi waktuku untuk membantu adek adekku, membagikan segala tenaga dan usaha yang aku miliki. 

  Selama Smk aku pernah sesekali berfikir bahwa aku di kucilkan oleh teman temanku tapi setelah aku berfikir lagi bukan teman temanku yang mengucilkanku tapi diriku yang takut untuk bergaul dan bergabung dengan mereka, diriku yang takut akan penilaian mereka terhadap diriku. Dan setelah ku beranikan diri untuk bergaul dengan mereka fikiranku terbuang jauh berbanding balik dengan kenyataan nya. Aku bangga dengan diriku yang berani keluar dari zona nyaman nya

  Semua pengalaman aku punyai memang tidak begitu menarik tapi sangat berkesan untuk diriku ini sangat memberi banyak perubahan dari diriku ini. Aku selalu bangga dan akan terus bangga terhadap diriku sampai kapanpun karena yang tau diriku hanyalah diriku sendiri. 

  Tujuan dan keinginan yang aku ingin raih di perkuliahan ini ingin menjadi diriku yang lebih baik lagi, diriku yang lebih rajin lagi diriku yang tidak malas malasan keinginanku ingin lulus dengan tepat dan nilai yang baik dan bagus. 

 Untuk aku agar bisa menjadi seperti keinginanku dengan cara merubah diriku dari yang suka bermalas malasan berubah menjadi diri yang lebih baik yang giat dan rajin belajar. Semoga di masa yang akan mendatang diriku menjadi diriku yang lebih baik daripada hari ini, diriku yang bahagia akan keberhasilannya dan kedua orang tua ku yang bahagia atas keberhasilan putri pertama mereka dan salah satu yang menjadi sarjana di dalam keluarga ini. 

TERIMAKASIH DIRIKU SUDAH MAU BERJUANG SEJAUH INI DAN TIDAK MEMILIH UNTUK MENYERAH DENGAN SEMUA KEADAAN. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Progam Unusa Yaitu Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

Resume materi PKKMB (day 1)